Pengumuman
Tidak terasa libur sekolah telah berlalu, sekarang waktunya kembali ke Sekolah dan menikmati serbuan pelajaran. Forum Matematika Online...

Read More





MAKE MONEY on your PROFILE - ProfileDough.com



Latest topics
» Limit Fungsi Trigonometri
Mon Feb 09, 2015 7:59 pm by Wredha

» bantuin dong biar paham
Tue Feb 03, 2015 1:31 pm by akong

» matriks tolong bantuannya
Sat Feb 02, 2013 7:31 pm by mowokagiofanny

» bantuan untuk matriks kelas 1 smk
Sat Feb 02, 2013 7:23 pm by mowokagiofanny

» sobat minta solusi y....
Tue Oct 30, 2012 8:43 pm by jejen

» Mengetahui Bulan Lahir dan Umur Seseorang Lewat Trik Matematika
Thu Oct 25, 2012 8:30 pm by badrul ula

» gan minta bantuannya ya,,,,
Tue Sep 04, 2012 9:59 am by teguh

» Rumus Praktis Persamaan Kuadrat untuk SMA/SMK
Sun Jul 01, 2012 8:58 am by ayato

» Seminar Nasional Pendidikan Matematika
Wed Feb 22, 2012 8:35 pm by dwdwt

User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu :: 1 Bot

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 53 pada Tue Jul 19, 2011 8:15 pm
Buku Tamu
Bagi Temen-Temen yang pengen Tukeran Link/Banner, silakan Anda Backlink saya duluan setelah itu tinggalkan pesan di Buku Tamu ini, kemudian saya akan segera Backlink atau memasang Banner Anda. Jangan Kuatir.
ShoutMix chat widget
Our Banner
Pasang Banner ini di Blog Anda








Mathematical Black Hole

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mathematical Black Hole

Post  mytheory on Fri Jul 03, 2009 10:09 am

Sebenarnya fenomena matematika yg satu ini sudah banyak yg tau sih,tapi buat tambah2 postingan d forum ini,saya share aj...

Apa itu mathematical black hole?sbnrny ane jg g bs ngejelasinnya,tapi biar lebih singkat, lgsg pake contoh aj:
susun angka berapapun dengan jumlah digit berapapun,misalnya 65451289
lalu buat susunan angka baru dengan format:jumlah angka genap,angka ganjil,dan total semua digit,kalau pake contoh yg diatas jadinya,angka genap ada 4;ganjil ada 4; total digit ada 8 maka susunan angka baru tersebut adalah 448, kemudian dari angka 448 ini, lakukan iterasi(pengulangan) lgkh2 sebelumnya,yaitu mngumpulkan angka genap,ganjil,dan total digit, jadi ketemunya 203,dari 203,lakukan iterasi lagi (angka 0 di itung bilangan genap),lalu pada akhirnya ketemunya 123,dan angka 123 ini jika dilakukan perlakuan yg sama,akan terus menghasilkan susunan angka 123, jadi 123 adalah black hole atau lubang hitam bagi semua bilangan...

penerapan teori aneh ini bisa diterapkan di bidang magic,dari tipe booktest(menebak kata dalam buku),sampai teori kartu bridge...

mytheory

Jumlah posting : 3
Join date : 29.06.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Aku masih kurang ngerti ...

Post  Bayu The Maniac on Mon Jul 06, 2009 2:47 am

Maaf ...

Tapi saya kurang ngerti di bagian ini ...
dari 203,lakukan iterasi lagi (angka 0 di itung bilangan genap),lalu pada akhirnya ketemunya 123

Bukannya dengan iterasi lagi, maka didapat 213 (2 adalah jumlah bilangan genap, 1 adalah jumlah bilangan ganjil, dan 3 adalah jumlah digit bilangan itu). Tetapi anda menulis, ketemunya 123.

Bisakah anda perjelas ???
Mohon maaf jika saya salah paham tentang penjelasan anda.

Bayu The Maniac

Jumlah posting : 15
Join date : 30.06.09
Age : 22
Lokasi : Pekanbaru

Lihat profil user http://bayuanddagumaju.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Penjelasan

Post  mytheory on Mon Jul 06, 2009 11:12 am

Bayu The Maniac wrote:Maaf ...

Tapi saya kurang ngerti di bagian ini ...
dari 203,lakukan iterasi lagi (angka 0 di itung bilangan genap),lalu pada akhirnya ketemunya 123

Bukannya dengan iterasi lagi, maka didapat 213 (2 adalah jumlah bilangan genap, 1 adalah jumlah bilangan ganjil, dan 3 adalah jumlah digit bilangan itu). Tetapi anda menulis, ketemunya 123.

Bisakah anda perjelas ???
Mohon maaf jika saya salah paham tentang penjelasan anda.

Ya,mari saya perjelas...
1. dari angka 203 ; maka kita akan menemukan bilangan baru yaitu 213
2. dari angka 213 mari kita identifikasi lagi:
jumlah bilangan genap (dari angka 213) : 1
jumlah bilangan ganjil (dari angka 213) : 2
jumlah digit (dari angka 213) :3
3. Maka kalau saya susun,akan menjadi 123

Jadi intinya kalau angka belum membentuk susunan 123, harus lakukan pengulangan(iterasi) lagi(dari angka terakhir) sampai kemudian Anda menemukan angka 123.

Bagaimana? sudah jelaskah?
mohon maaf kalau penjelasanya membingungkan
Laughing

mytheory

Jumlah posting : 3
Join date : 29.06.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Terima Kasih atas Penjelasan Anda

Post  Bayu The Maniac on Mon Jul 06, 2009 4:05 pm

Terima kasih atas penjelasan anda ...
Sekarang saya sudah mengerti ...
Laughing Laughing Laughing

Bayu The Maniac

Jumlah posting : 15
Join date : 30.06.09
Age : 22
Lokasi : Pekanbaru

Lihat profil user http://bayuanddagumaju.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mathematical Black Hole

Post  Sponsored content Today at 10:21 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik